Sinergitas TNI Dan Insan Pers, Dandim 1208/Sbs Anjangsana Bersama

  • Whatsapp
Sinergitas TNI Dan Insan Pers, Dandim 1208/Sbs Anjangsana Bersama
  • Save
Sinergitas TNI Dan Insan Pers, Dandim 1208/Sbs Anjangsana Bersama

Sambas, Kalbar | Ujungjalan.com – Dandim 1208/Sbs menerima kunjungan dari rekan-rekan media online, cetak dan elektronik pada Rabu (23/6/2021) di Makodim 1208/Sbs sebagai bentuk sinergitas TNI dengan insan Pers.

Kegiatan tersebut dilaksanakan ‎di ruang transit Makodim Sambas yang beralamat di Jalan Tabrani, Desa Lumbang, kecamatan Sambas, kabupaten Sambas provinsi Kalbar.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan oleh Dandim 1208/Sbs Letkol Inf Setyo Budiyono SH., M. Tr, Han kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, antara TNI dan Insan Pers, Khususnya Kodim 1208/Sambas.

Baca Juga : Dongkrak Semangat berolahraga, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns bagikan sarana olahraga kepada masyarakat perbatasan

“Selama ini sudah terjalin hubungan yang baik antara Penerangan Kodim (Pendim) 1208/Sbs terutama berkaitan dengan pemberian informasi, sosialisasi kegiatan TNI kepada masyarakat melalui pemberitaan,” ujar Dandim 1208/Sbs.

Dengan suasana penuh keakraban obrolan tersebut dirinya (Dandim) berharap “Hubungan keakraban ini seperti saudara antara TNI dan Insan Pers, tidak sekedar kepentingan profesi semata.

Baca Juga : Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Lakukan Pengobatan Keliling Dari Rumah Ke Rumah Warga Perbatasan RI-Malaysia

“Akan tetapi bisa lebih intens lagi sehingga misi yang kami emban dalam menjalankan tugas bisa berjalan baik dan sinergis,” tambah Dandim.

Dalam kesempatan bersama dirinya selalu berharap terjalin kekompakan antara TNI dan teman-teman media massa baik itu media online, cetak maupun elektronik.

“menjadikan Sambas lebih kondusif, karena peran media sangat penting yang bisa mengambil bagian dengan kekuatan karya jurnalistiknya,” paparnya

Baca Juga : Gotong Royong Jalan Rusak Bersama Anggota Satgas Yonif 144/JY

Diapun berujar bahwa peran Pers yang sangat strategis ini harus selalu menjadi pilihan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi seiring perkembangan teknologi informasi saat ini.

“Selain tidak mengurangi independensi Pers, di saat sekarang informasi lewat media sosial yang semakin masiv tentu peran Pers sangatlah besar untuk mengcounter informasi yang tidak valid,” demikian harapan Dandim 1208/Sbs.

Di ruangan yang sama, salah seorang perwakilan awak media Urai Rudy S.Pd, mengucapkan terima kasih atas jamuan dan undangan silaturahmi dari Kodim 1208 Sambas.

Rudy juga berharap semoga hal seperti yang dilakukan oleh Dandim 1208/Sbs ini dapat dicontoh oleh Instansi pemerintah yang lain agar keterbukaan informasi publik semakin nyata dan dirasakan oleh masyarakat.

“Terimakasih kepada Dandim 1208/Sambas atas undangan coffee morning ini, semoga jalinan silaturahmi ini tetap terjaga dan kesempatan ini merupakan hal yang mengesankan bagi kami sebagai Insan Pers,” ungkap Rudy.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *