PT. Victor Dua Tiga Mega Tak Tepati Janji Ganti Rugi Lahan Warga

  • Whatsapp
PT. Victor Dua Tiga Mega Tak Tepati Janji Ganti Rugi Lahan Warga
  • Save
PT. Victor Dua Tiga Mega Tak Tepati Janji Ganti Rugi Lahan Warga

Muara Teweh | Ujungjalan.com – 24/6/2021. Perusahaan Tambang Batu Bara PT. Victor Dua Tiga Mega (VDTM) yang beroperasi di Desa Luwe, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, disengketa masyarakat setempat. Karena dianggap tidak menepati janji membayar ganti rugi lahan senilai Rp 5 miliar.

Yohanes Suban Lamalouk (71) mengatakan pada tanggal 19 November 2020 PT. Victor Dua Tiga Mega melayangkan surat dengan nomor 060/SP/VDTM-HO/Dir-Legal/XI/2020 perihal permohonan kompensasi lahan 1,78 Ha dan tali asih untuk perluasan area jalan kepada saya, namun sampai sekarang hanya diberikan Rp. 10 Juta.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : PT. Victor Dua Tiga Mega Belum Tepati Janji bayar hutang minyak mu

“ Pihak perusahaan VDTM telah mengarap lahan saya di KM 2,5 dan KM 3 hingga sekarang tidak ada kompensasi yang diberikan, padahal masalah ini sudah dilakukan mediasi melalui Polsek Lahei dan juga sampai ke Ombusman,” kata Yohanes, Kamis (24/6/2021).

Saya sudah lama bersabar menanti itikad baik dari pihak VDTM ungkap Yohanes, tapi hingga kini hampir tujuh tahun tidak ada penyelesaian.

“ Dulu saya pernah memportal dilahan yang di sengketakan, tapi saya sendirian saat ditinggalkan pulang ke Desa Hajak portal itu dibuka oleh pihak perusahaan,” jelasnya.

Baca Juga : PT. MPG Dinilai Acuhkan Peraturan Gubernur dan Bupati tentang Jam Oprasional Jalan

Saya beserta keluarga rencananya dalam waktu dekat ini akan melakukan portal kembali di lahan tersebut, data kepemilikan saya lengkap dan data-data itu sudah di akui oleh VDTM.

“ Melalui media ini kami berharap ada itikad baik dari VDTM untuk secepatnya menyelesaikan tuntutan yang telah kami layangkan, agar operasional perusahaan tidak terhambat karena akan kami lakukan aksi pemortalan,” pungkas Yohanes.

Sampai berita ini dipublikasikan, wartawan tewenews sudah berusaha untuk melakukan konfirmasi kepada Dawud Suwipto (David) dan Heny dari Management PT. Victor Dua Tiga Mega melalui pesan singkat WhatsApp tetapi tidak ada jawaban.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *