Potret Angelina Jolie Dalam Mendukung pengusaha peternak lebah wanita di seluruh dunia

  • Whatsapp
Potret Angelina Jolie Dalam Mendukung pengusaha peternak lebah wanita di seluruh dunia
Potret Angelina Jolie Dalam Mendukung pengusaha peternak lebah wanita di seluruh dunia

Jakarta, Ujungjalan.com – Pose Angelina Jolie dalam potret memukau untuk National Geographic menarik perhatian pada peringatan Hari Lebah Sedunia yang jatuh Kamis, 20 Mei 2021. Narasi di sana jelas, yakni mendesak perlindungan pada lebah, serta menyinggung program UNESCO-Guerlain untuk melatih perempuan sebagai peternak lebah, pengusaha, dan pelindung habitat lebah asli di seluruh dunia.

Mengutip National Geographic, Jumat (21/5/2021), fotografer Dan Winters menceritakan bahwa foto ini terinspirasi dari potret terkenal Richard Avedon tahun 1981 yang memperlihatkan seorang peternak lebah bertelanjang badan ditutupi lebah.

Sementara, Jolie terinspirasi dari visi lain. Sang aktris mengatakan, lebah merupakan pilar yang sangat diperlukan dalam pasokan makanan manusia, namun terancam parasit, pestisida, hilangnya habitat, dan perubahan iklim. Juga, ia tergerak berdasarkan jaringan global wanita yang akan dilatih untuk melindungi penyerbuk penting ini.

Baca Juga : Teguran Tegas MENHUB Kepada Masyarakat Sumatra Yang Menyebrang Ke Jawa Wajib Tes Rapid Antigen

Bintang film The Tourist ini berbicara tentang hubungan antara lingkungan sehat, ketahanan pangan, pemberdayaan wanita, dan mempertahankan sekitar 20 ribu spesies lebah. “Melindungi penyerbuk yang menopang kehidupan adalah tantangan yang ada dalam genggaman kita,” katanya.

Ancaman terhadap keberadaan lebah “terkadang terasa begitu membebani.” “Tapi, kemudian ada kebenaran sederhana dan bisa kita pegang teguh. Saat dunia kehilangan suatu spesies, hewan atau tumbuhan, itu menghancurkan sesuatu. Itu menghancurkan struktur dari semua hal yang kita andalkan,” tuturnya.

“Kita semua cukup pintar untuk mengetahui bahwa potongan-potongan ini sangat, sangat berhubungan dan sangat penting. Bagi saya, lebah, penyerbukan, dan penghormatan terhadap lingkungan, semuanya terkait mata pencaharian perempuan, (dan) perubahan iklim,” imbuh Angelina Jolie.

Baca Juga : Benzema Memasuki Klub Paling Eksklusif

Soal pemberdayaan perempuan dalam ranah ini, Angline Jolie percaya bahwa wanita sangat mampu. “Masih banyak perempuan di daerah yang belum memiliki peluang, tapi mereka ‘lapar’ untuk belajar, mereka memiliki naluri bisnis yang hebat,” katanya.

“Punya jaringan, belajar bagaimana jadi peternak lebah terbaik dengan semua ilmu pengetahuan dan metode terbaru, serta memiliki sesuatu yang dapat mereka buat dan jual. Ini bukan hanya tentang berkeliling mengajar wanita, ini tentang belajar dari wanita di seluruh dunia yang memiliki praktik berbeda,” sambungnya

Jolie menambahkan bahwa ketika seorang wanita mempelajari suatu keterampilan, ia cenderung akan mengajarkan itu pada wanita lain dan pria, serta anak-anaknya. “Jadi, jika Anda benar-benar ingin sesuatu dilakukan dan Anda ingin itu diperbesar, Anda harus menemukan seorang wanita,” ujarnya.

Baca Juga : Berita di Prancis: Benzema selangkah lagi untuk pergi ke Euro!

Soal menjalani pemotretan dalam mendorong semangat ini, Jolie mengaku ia dan tim tidak mandi selama tiga hari. “Karena mereka mengatakan pada saya, ‘Jika Anda memiliki semua aroma, sampo, parfum, dan lain-lain, lebah tidak akan tahu siapa Anda,’” tutur aktris 45 tahun tersebut.

Di samping, ia juga menutupi lubang telinga dan hidung agar lebah tidak bisa masuk ke sana.

“Ada satu lebah yang terus berada di bawah gaun saya sepanjang waktu. Saya terus merasakannya di lutut saya, di kaki saya, dan kemudian saya berpikir, ‘Oh, ini adalah tempat terburuk untuk disengat. Ini semakin dekat.’ Itu tetap di sana selama kami syuting. Kemudian, ketika saya melepaskan semua lebah lain, saya mengangkat rok saya dan ia pergi,” cerita Jolie.

Sumber : Liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *