Pidato Tentang “TEKNOLOGI”

  • Whatsapp
  • Save

Terimakasih kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan pidato saya yang bertemakan “Teknologi” pada saat ini.

Yang Terhormat
Bpk/Ibu Kepala sekolah SMK Negeri 1 Mandrehe.
Bpk Ibu/Guru tenaga Pendidik di SMK negeri 1 Mandrehe beserta jajarannya. Dan yang saya Kasihi teman² saya secara keseluruhan.

Bacaan Lainnya

Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan yang maha esa atas kasih dan penyertaannya kita dapat berkumpul di tempat ini.

Adapun Topik pidato yang akan saya sampaikan adalah “Bijak dalam Menggunakan teknologi”

Bpk/ibu yang saya hormati dan teman² yang saya kasihi,

Di zaman yang semakin berkembang pesat ini semakin banyak perubahan yang kita temui termasuk di bidang teknologi. Jika kita mendengar cerita orangtua kita di zaman dulu mereka bahkan mengirim kabar dengan mengunakan surat, mengetik menggunakan mesin ketik bahkan dulu orangtua kita hidup tanpa listrik.nya

Berbanding terbalik dengan zaman sekarang. Jika dulu mendapat kabar dari kerabat bisa sampai berbulan-bulan sekarang tinggal mengirimkan pesan lewat telepon genggam yang hampir semua memiliki nya. Jika dulu orang mendapatkan sumber berita lewat koran dan radio sekarang bahkan lewat HP kita bisa langsung update berita secara cepat baik dari dunia pendidikan, pemerintah, politik bahkan dari dalam negeri sampai luar negeri.

Bpk/ibu yang saya hormati dan
teman² yang saya kasihi Pada dasarnya teknologi informasi membantu memudahkan kita dalam melakukan pekerjaan kita. Semuanya terlihat sangat instan. Akan tetapi, kadangkala kita juga harus mengontrol diri dalam menggunakan nya. Mengapa demikian? Karna sebagian orang juga kadang salah menggunakan nya. Contohnya seperti apa?

Contohnya HP yang digunakan tanpa melihat waktu padahal dikantor dia memiliki pekerjaan, akibatnya pekerjaan lainnya terlalaikan bahkan banyak kejadian yang menimbulkan kerugian baik untuk dirinya maupun untuk perusahaan.

Baca Juga : Puisi Hari Guru Paling Terkesan

Bpk/ibu yang saya hormati dan
teman² yang saya kasihi, Bagaimana agar kita bijak menggunakan teknologi? Caranya yaitu kita mampu mengendalikan dirikita dan melakukan aktifitas bermanfaat lainnya. Contohnya membersihkan kamar, berkumpul dengan teman, datang beribadah atau sekedar refreshing diri sendiri.

Bpk/ibu yang saya hormati dan teman² yang saya kasihi Kedepan akan masih banyak lagi yang akan semakin berkembang. Disisi lain juga kita diminta supaya mampu berperan dalam perubahan itu. Mengingat kedepan kita generasi muda inilah yang akan akan diandalkan maka kita juga jangan menghabiskan waktu kita untuk hal² yang merugikan dirikita sendiri. Karna semakin kita menunda untuk belajar dan mencari pengalaman maka kita semakin membuka peluang bagi orang lain untuk semakin jauh untuk sukses dan meninggalkan kita yang masih berjalan ditempat.

Bpk/ibu yang saya hormati dan teman² yang saya kasihi Sebagai pesan buat kita baik yang tua ataupun yang muda, berbijak dalam menggunakan teknologi sangatlah penting. Kita jangan menciptakan hoax ataupun menjadi penyebarnya setiap informasi yang kita dapatkan juga seharusnya kita filter kebenaran nya terlebih dahulu. Demikian juga kita tetap membudayakan belajar dan menunjukkan kreativitas kita. Jika gagal cari cara lain, jika tidak memiliki caralain maka ide yang sudah ada sebelumnya galih terus sampai kita menemukan titik terang dari kesulitan itu. Karna ketika kita sudah bersungguh-sungguh maka hasil yang kita peroleh juga bisa memuaskan.

Demikian Pidato saya ini ada pepatah mengatakan tiada gading yang tak retak, demikian pidato yang saya sampaikan ini juga jauh dari kesempurnaan. Atas perhatian saya ucapkan terimakasih!!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Komentar