Pangdam I/BB : Donor Darah di Tengah Wabah Covid – 19

  • Whatsapp
Pangdam I/BB : Donor Darah di Tengah Wabah Covid - 19
  • Save

Medan | Ujungjalan.com – Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin,SIP,MM, meninjau pelaksanaan bakti sosial donor darah dalam rangka HUT ke-71 Kodam I/BB tahun 2021 yang dilaksanakan di Balai Prajurit Jl.Gotot Subroto Km 7,5 Medan Jumat, (18/6/2021).

  • Save
Pangdam I/BB

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, menyampaikan pelaksanaan donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya dalam situasi Pandemi Covid 19 saat ini.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : 1000 Masker Diserahkan Ke Pos Seimawang II Oleh Dansatgas Yonif 144/JY

“Kita pahami bersama, bahwa sekarang ini kebutuhan masyarakat terhadap transfusi darah semakin meningkat. Permasalahan ini harus kita sikapi bersama sebagai upaya untuk menolong sesama kita yang sedang mengalami kesulitan, Ini merupakan kegiatan yang mulia. Karena setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kondisi kesehatan seorang pasien, bahkan dapat menyelamatkan jiwanya, Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini akan memberikan manfaat bagi kita dan bagi orang lain” ucap Pangdam.

Baca Juga : Panglima TNI Tegaskan 4 Pilar Tegakkan PPKM Mikro di Madiun

Ditegaskan Pangdam, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian para Prajurit dan PNS Kodam I/BB yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah.Terkait pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, Pangdam mengingatkan kepada penyelenggara dan para peserta donor darah untuk senantiasa menerapkan disiplin Protokol Kesehatan yang ketat seperti memakai masker dan jaga jarak selama mengantri.

Calon donor juga harus mengisi formulir tambahan demi memastikan kondisi kesehatan mereka layak untuk mendonorkan darah di tengah wabah covid – 19,” Pungkas Mayjen TNI Hasanudin.(Pendam I/BB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *