Microsoft Mengumumkan Windows 11 Dengan UI Yang Didesain Ulang, Start Menu, Dan Store

  • Whatsapp
Microsoft Mengumumkan Windows 11 Dengan UI Yang Didesain Ulang, Start Menu, Dan Store
  • Save
Microsoft Mengumumkan Windows 11 Dengan UI Yang Didesain Ulang, Start Menu, Dan Store

Ujungjalan.com | Microsoft memberikan tampilan pertama pada Windows 11 hari ini, dan tampaknya itu lebih dari Windows 10 yang ditingkatkan. OS baru memang memiliki UI yang didesain ulang, tetapi juga akan datang dengan fitur baru. dikembangkan untuk meningkatkan efisiensi, efisiensi, dan Microsoft Store baru yang memberikan fleksibilitas luar biasa bagi desainer untuk memasukkan aplikasi mereka dan memonetisasinya sesuai keinginan mereka. Kelihatannya menarik, namun kami akan memberikan penilaian terakhir kami ketika mendarat di akhir tahun ini.

Setelah berminggu-minggu penggoda dan kebocoran yang menunjukkan Microsoft siap untuk mengubah Windows sekitar 11, sekarang yang utama — bisnis hari ini mengungkapkan bahwa Windows 11 adalah generasi Windows berikutnya yang menampilkan antarmuka pengguna terkini dan banyak peningkatan fungsionalitas di seluruh aspek jenis gadget, efisiensi, fungsi yang berfokus pada game, keamanan yang solid, dan kombinasi cerdas dengan alat efisiensi seperti Teams.

Bacaan Lainnya

Seperti yang kita ketahui dari pengembangan kemajuan baru-baru ini, Start Menu sekarang berada di tengah taskbar dan menampilkan UI yang mengambil banyak dari ide Windows 10X yang sebelumnya ditangani Microsoft untuk pekerjaan lain yang sekarang pada dasarnya sudah mati. Dalam arti tertentu, Windows 11 adalah perpaduan antara Windows 10 dan Windows 10X yang beralih dari sudut membulat dan menggunakan Desain Lancar untuk membuat lingkungan Windows lebih dipersonalisasi dan bahkan memungkinkan aplikasi Android untuk beroperasi di dalamnya bersama dengan aplikasi desktop.

  • Save

Live Tiles sekarang secara resmi mati, yang membuat Start Menu Windows 11 lebih bersih. Sekarang ini adalah peluncur aplikasi yang mudah di mana Anda juga dapat melompat ke file saat ini, dan ketika Anda perlu melakukan lebih banyak, Anda dapat terus melompat ke antarmuka pengguna pencarian yang berbeda.

Antarmuka pengguna baru saat ini telah menarik kontras dengan macOS dan Chrome OS, dan untuk faktor yang sangat baik — Microsoft mengambil motivasi dari sistem yang berjalan itu untuk membuat Windows terlihat lebih modern.

  • Save

Fungsi baru ini disebut Snap Layouts, dan efektivitasnya berlipat ganda dalam kombinasi dengan Snap Groups dan Desktops yang mengingat desain jendela Anda untuk penggunaan di masa mendatang. Ini adalah keuntungan besar bagi orang-orang yang berurusan dengan banyak layar atau selalu menghubungkan clamshell atau 2-in-1 mereka ke layar eksternal.

  • Save

Banyak dari Anda pasti akan senang mendengar bahwa Microsoft meningkatkan mode gelap dan terang, yang berantakan di Windows 10 dan tentu saja membutuhkan lebih banyak cinta. Panos Panay menyatakan grup Windows telah “terobsesi dengan setiap detail” untuk “menempatkan Anda dalam kendali dan menghadirkan rasa tenang dan nyaman,” dan tampaknya ini lebih dari sekadar Windows 10 dengan sudut membulat. Mode sentuh juga ditingkatkan, seperti tinta yang akan mendukung umpan balik haptic.

Satu lokasi yang sebagian besar tetap sama karena Windows 7 adalah fungsi jendela angin, tetapi pada Windows 11 ini telah diperluas dengan flyout yang memungkinkan Anda untuk dengan cepat memilih dari beberapa desain jendela yang berbeda untuk disesuaikan dengan pilihan Anda sendiri.

  • Save

Microsoft menggabungkan kinerja obrolan dan konferensi video Tim langsung ke bilah tugas Windows 11, yang merupakan dorongan besar jauh dari kombinasi Skype di Windows 10 yang tidak pernah benar-benar cocok dengan pengguna yang akrab dengan pengalaman aplikasi Skype desktop.

Skype kini memudar di latar belakang karena Teams dengan cepat berubah menjadi salah satu aplikasi Office yang paling banyak digunakan. Pada saat yang sama, Teams jauh lebih sejalan dengan sudut pandang Microsoft dalam memberdayakan individu agar lebih efisien, itulah sebabnya bisnis positif untuk menempatkannya di depan dan di tengah.

  • Save

Jika Anda benar-benar menyukai gizmos Vista seperti yang saya lakukan, mereka membuat kebangkitan dalam jenis Widget Windows, yang akan berada di desktop pada antarmuka pengguna khusus yang didukung oleh Microsoft Edge dan kecerdasan buatan.

Satu klik ikon bilah tugas membawa umpan khusus yang bergerak dari sisi kiri layar dan sangat mirip dengan Berita dan Cuaca yang disajikan Microsoft untuk Windows 10. Bahkan akan ada widget yang memungkinkan Anda untuk memelihara dengan nama merek internasional dan pengembang regional pilihan, yang dapat Anda tip langsung dari antarmuka pengguna yang sama.

  • Save

Untuk pemain, Microsoft menyatakan Windows 11 akan memberi Anda berbagai fungsi baru yang akan ditawarkan pada rilis, seperti DirectStorage untuk waktu pemuatan video game yang jauh lebih cepat, bantuan untuk kinerja HDR Otomatis Xbox Series X, dan banyak lagi.

Salah satunya adalah DirectStorage, yang berarti bahwa Anda akhirnya akan memiliki kemampuan untuk merasakan manfaat lengkap dari penyimpanan NVMe cepat bahkan jika Anda memiliki SSD PCIe 3.0. Microsoft juga menghadirkan akreditasi “DirectStorage Optimized” untuk PC Windows 11 yang akan menjamin mereka datang dengan campuran yang tepat dari perangkat keras dan sopir yang diperlukan untuk memaksimalkan kinerja baru.

Selain itu, Microsoft memanggang Xbox Game Pass ke Windows 11 melalui aplikasi Xbox yang diperbarui yang dapat Anda gunakan untuk bermain game di layanan xCloud. Bisnis juga telah memperoleh keuntungan dari kesalahan yang dibuat dengan pembaruan Windows 10 di mana pemutar dan spanduk terganggu pada menit yang paling buruk — Pembaruan Windows 11 akan berukuran 40 persen lebih kecil dan akan dipasang di latar belakang tanpa mengganggu aktivitas Anda.

  • Save

Microsoft Store sebenarnya telah melalui beberapa versi, tetapi Windows 11 akan hadir dengan antarmuka pengguna yang sepenuhnya didesain ulang untuk itu dan peningkatan kecepatan yang mungkin membuat pengguna lebih mungkin untuk menggunakannya. Lebih khusus lagi, bisnis ini mencoba untuk menipu Apple dan Google dengan memungkinkan fleksibilitas luar biasa bagi para desainer yang ingin membawa aplikasi dan video game mereka ke Microsoft Store.

Dalam relokasi yang mengejutkan, bisnis akan mengizinkan desainer untuk membawa aplikasi apa pun ke Microsoft Store, apa pun struktur yang digunakan untuk mengembangkannya — win32, UWP, Electron, React Native, aplikasi web progresif, dan bahkan aplikasi Android.

Contoh awal yang sangat baik adalah suite Creative Cloud Adobe, yang akan disertai dengan Zoom, Disney+, dan Microsoft Visual Studio. Selain itu, Microsoft akan menyoroti aplikasi terbaik melalui Stories agar lebih mudah menemukannya.

  • Save

Microsoft hari ini menunjukkan keinginannya untuk membuat kembali cinta desainer, karena akan memungkinkan mereka untuk memilih antara menggunakan “mesin perdagangan” bisnis dengan pembagian keuntungan 85/15 persen untuk aplikasi dan 88/12 persen untuk video game, dan menggunakan sistem pembayaran mereka sendiri tanpa termasuk bagi hasil. Itu berarti bahwa bisnis seperti Epic yang sebenarnya ragu-ragu untuk membawa video game mereka ke Microsoft Store tidak lagi memiliki alasan kuat untuk melanjutkan dengan gaya yang sama.

  • Save

Microsoft Store yang baru juga akan lebih mudah digunakan, dengan sedikit sentuhan seperti membiarkan Anda mengatur aplikasi web melaluinya setiap kali Anda mencoba melakukannya. Ini akan muncul melalui pop-up melalui browser web yang Anda gunakan untuk mendapatkan akses ke situs yang dapat diatur sebagai aplikasi web progresif.

Jadi begitulah — Microsoft membuat kasus hebat untuk Windows 11 menjadi lebih dari sekadar reskin Windows 10 yang mudah, dan Anda akan memiliki kemampuan untuk merasakannya sendiri dalam beberapa minggu mendatang melalui program Insider. Perusahaan tidak menawarkan tanggal rilis untuk Windows 11, tetapi diperkirakan akan tiba musim gugur ini sebagai peningkatan gratis untuk pengguna Windows 10.5

Sumber: Techspot

Baca Juga: 5 Website Yang Siap Membayar Artikelmu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *