Menjelang Pilkades Serentak 2021 Polres Sintang Lakukan Persiapan Pengamana

  • Whatsapp
Menjelang Pilkades Serentak 2021 Polres Sintang Lakukan Persiapan Pengamanan
  • Save
Menjelang Pilkades Serentak 2021 Polres Sintang Lakukan Persiapan Pengamanan

Sintang, Kalbar | Ujungjalan.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021, di kabupaten Sintang akan segera dilaksanakan yaitu pada 7 Juli, 2021.

Sebagai persiapan pengamanan maka Polres Sintang menggelar Apel Kesiapan dan Pergeseran Pasukan yang bertempat di halaman Mapolres Sintang, Minggu (4/7/2021) Pagi.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K sebagai Inspektur Upacara (Irup) serta turut diikuti juga oleh personil gabungan dari Polres Sintang, BKO Polres Melawi, Sekadau, Kodim 1205 Sintang dan Brimob.

Personil Pengamanan masing-masing akan dikerahkan untuk membantu 14 Kecamatan yang terdiri dari 291 Desa dengan total 1001 TPS.

Dalam amanatnya Kapolres Sintang AKBP Ventie mengatakan bahwa untuk Kabupaten Sintang sendiri Indeks kerawanan Pilkade 2021 meliputi berbagai macam faktor yang

“Sehingga personil diminta untuk terus siap siaga dalam menghadapi segala bentuk potensi kerawanan dan ancaman dalam pelaksanaan Pilkades 2021,” pesan Ventie.

Ventie katakan, untuk di Sintang tingkat kerawanan yang kita ukur terdiri dari berbagai macam faktor seperti faktor geografis.

“Karena beberapa wilayah yang harus dilewati menggunakan transportasi air serta banyak juga medan yang cukup berliku dengan rute tempuh cukup jauh,” jelas Ventie.

Dia juga jelaskan bahwa, tidak hanya jarak tempuh saja, ada pula permasalahan dari segi jaringan komunikasi seluler.

“Dengan kendala tersebut maka harus kita antisipasi serta personil juga saya ingatkan selalu siap siaga,” Ungkap Ventie.

Untuk jumlah personil kali ini Polres Sintang kurang lebih akan menerjunkan 472 personil yang terdiri dari 152 Personil Polres Sintang, 215 Personil Polsek dan BKO Polda yang diturunkan dari Polres terdekat yaitu Melawi 45 Personil dan Sekadau 30 Personil.

“Selain itu juga akan diback up oleh personil dari Kodim 1205 Sintang dan Sat Brimob,” tambahnya.

Dalam apel tersebut Kapolres Sintang juga mengingatkan setiap personil yang ada harus menjaga Kesehatan apalagi saat ini masa Pandemi Covid-19.

“Sekali lagi saya ingatkan untuk melaksanakan tugas dengan professional dan penuh tanggung jawab serta jaga kondisi kesehatan fisik terutama di masa-masa pandemi Covid-19 ini,” pesan Ventie.

Baca Juga : Cegah Peredaran Barang Terlarang, Satgas Yonif 512 Gelar Sweeping Rutin Di Perbatasan

Dirinya selaku Kapolres juga berpesan lakukan penertiban Protokol Kesehatan yang ketat pada pengunjung sehingga tidak menimbulkan klaster baru penyebaran dan penularan virus covid-19.

“Lakukan detetksi dini untuk menyiapkan langkah antisipasi aksi ataupun kegiatan yang meresahkan masyarakat,” Tutup Kapolres Sintang AKBP Ventie.(Aldy Fyn/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *