5 Bahan Pokok Makan Bergizi Yang Harus Ada Di Dapur Anda Setiap Saat

  • Whatsapp
5 Bahan Pokok Makan Bergizi Yang Harus Ada Di Dapur Anda Setiap Saat
  • Save
5 Bahan Pokok Makan Bergizi Yang Harus Ada Di Dapur Anda Setiap Saat

Ujungjalan.com | Makanan yang kita makan adalah aspek utama dari kita. Selain memberikan nutrisi, kemampuan kita untuk menjalankan tugas bertumpu pada kemampuan kita. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk membuat pilihan makan yang terbaik. Banyaknya informasi yang kita miliki benar-benar mengacaukan pemahaman kita tentang kebutuhan nutrisi kita. Istilah-istilah seperti ‘bebas gluten’, ‘bebas susu’, dan ‘non-GMO’ telah menjadi populer. Sejujurnya, kami tidak bisa membenci mereka lebih karena memangkas pilihan kami.

Kunci kesehatan yang baik adalah kembali ke dasar. Berhenti mempelajari mode yang tidak dapat diandalkan dan resep menikmati yang dimasak dengan bahan-bahan sederhana. Anda tidak perlu memasukkan makanan impor ke dalam diet Anda untuk memenuhi RDI protein Anda. Demikian pula, membayar ekstra untuk kemasan yang menarik tidak akan memberi Anda kulit bercahaya yang Anda inginkan. Makan makanan seimbang dalam porsi yang tepat akan menjadi pilihan terbaik Anda.

Disebutkan di bawah ini adalah 15 item yang tidak dapat Anda lewati pada setiap kunjungan belanja bahan makanan. Mereka penuh dengan makro penting dan akan menjaga tingkat energi Anda tetap optimal sepanjang hari.

Nah, 5 Bahan Pokok Bergizi Yang Harus Ada Di Dapur Anda Setiap Saat;

TELUR

Telur
  • Save

Lezat, serbaguna, cepat, dan mudah disiapkan. Jika Anda belum sering makan telur, kami tidak tahu mengapa. Beberapa menit saja sudah cukup untuk membuat telur dadar. Atau, Anda bisa memotong yang direbus dan menambahkannya ke salad Anda dan meningkatkan kandungan proteinnya. Fakta bahwa mereka mengandung berbagai vitamin dan mineral telah membuat mereka mendapat label ‘multivitamin alami.’ Belum lagi lemak baik yang merupakan bonus tambahan.

Anda dapat memilikinya bersama dengan makanan Anda. Juga, mereka membuat pilihan camilan yang sangat baik. Tambahkan berbagai jenis sayuran dan rempah-rempah untuk meningkatkan rasa dan membuatnya lebih mengenyangkan. Yang paling melegakan adalah mereka bertahan sekitar 5 minggu di lemari es.

Saran kami adalah Anda memilih yang dibesarkan di padang rumput jika memungkinkan. Ayam yang diberi makan dengan baik dan dipelihara dalam kondisi yang menguntungkan sangat meningkatkan kualitas bertelur mereka.

YOGURT (YANG PENUH LEMAK)

yogurt
  • Save

Ya, kami meminta Anda untuk mengonsumsi produk susu yang mengandung lemak penuh tanpa rasa bersalah. Yogurt tidak hanya merupakan sumber protein yang sangat baik, tetapi juga merupakan salah satu probiotik terbaik yang tersedia. Lemak yang sangat Anda takuti dapat meningkatkan kualitas kulit dan rambut Anda secara signifikan.

Tumpuk lemari es Anda dengan cangkir yogurt rasa, tetapi bebas gula, dan manjakan lidah Anda. Anda bahkan dapat menambahkannya ke saus dan kari untuk tekstur yang lebih kaya dan rasa yang seimbang. Memakannya dalam keadaan beku tidak kalah menyenangkannya dengan menikmati es krim. Mereka juga bisa menghasilkan spread yang bagus.

Dengan masa simpan 3 minggu, Anda dapat membelinya dengan aman dalam jumlah banyak. Perlu dicatat bahwa varietas penuh lemak menawarkan beberapa manfaat kesehatan yang terbukti. Ini membantu dalam pencegahan diabetes dan menjaga lemak dari daerah perut Anda.

SAYURAN DAN BUAH-BUAHAN SEGAR

SAYURAN DAN BUAH-BUAHAN SEGAR
  • Save

Bukankah mereka menarik bagi mata? Buah-buahan dan sayuran berwarna cerah adalah pembangkit tenaga antioksidan. Memasukkannya ke dalam makanan sehari-hari Anda adalah cara terbaik untuk menghilangkan radikal bebas dan membantu regenerasi sel. Bersamaan dengan itu, banyak vitamin dan mineral yang mereka tawarkan menjadikannya bahan wajib di setiap hidangan. Penuh dengan serat makanan, asupan sayuran dan buah-buahan secara teratur akan menjaga usus Anda tetap sehat juga.

Satu-satunya masalah dengan mereka adalah bahwa mereka sangat mudah rusak. Banyak yang tidak mampu untuk lari ke toko kelontong setiap hari. Namun, masih banyak dari mereka yang mempertahankan nilai gizinya bahkan saat disimpan. Apel, kentang, ubi jalar, delima, kubis, adalah beberapa contoh makanan pokok yang dapat disimpan

BUMBU DAPUR

Bumbu Dapur
  • Save
Bumbu Dapur

Dengan berbagai macam dari mereka yang tersedia di pasar, Anda harus sedikit pilih-pilih.

Beberapa merek menambahkan aditif yang tidak sehat untuk meningkatkan umur simpan produk mereka atau membuat mereka kecanduan. Karena itu, pastikan untuk membaca dengan teliti bahan-bahannya sebelum memasukkannya ke dalam keranjang Anda.

Bumbu bekerja sangat baik untuk menambahkan pukulan ke hidangan apa pun yang membosankan. Anda dapat menggunakannya sebagai pelengkap, campuran salad atau pasta, atau sebagai olesan pada sandwich Anda. Selera Anda serta saluran pencernaan Anda akan berterima kasih banyak. Anda membacanya dengan benar. Mereka membantu dalam pencernaan dan asimilasi nutrisi juga.

Sebagian besar dapat disimpan sampai sekitar tiga sampai empat bulan dan jangan khawatir, Anda akan kehabisan ini sebelum itu. Tahini, amino kelapa, salsa, mentega kelapa, ragi nutrisi, madu mentah, cuka balsamic adalah beberapa contohnya.

BAWANG MERAH DAN BAWANG PUTIH

Bawang Putih dan Bawang Merah
  • Save

Bawang merah dan bawang putih adalah makanan yang paling dibenci namun paling dicintai. Rasanya enak dan kami ingin memilikinya setiap kali makan. Tetapi obat kumur yang dibutuhkan setelah mengkonsumsinya adalah gangguan besar.

Jika Anda sudah lama tidak memilikinya, inilah saatnya untuk mempertimbangkan untuk membawanya kembali ke selera Anda. Selain membuat makanan Anda beraroma, mereka juga dikenal karena khasiat obatnya. Mengkonsumsinya dengan sup dapat memberikan bantuan instan dari sakit tenggorokan. Selain itu, asupan rutin dari mereka terkait dengan menangkal beberapa penyakit jantung, kanker, diabetes, dan gangguan mental.

Baca Juga: Hari Ke 8 Penerapan PPKM Darurat, Polda Banten Bersama TNI dan Pemprov Banten Terus Lakukan Patroli Skala Besar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *